Laptop mendadak Mati

Laptop saya sering mengalami mati mendadak, setelah saya cek ternyata overheat dari prosesornya, yang memang sepengetahuan saya prosesor tipe ini gagal produksi karena panas yang berlebihan.
Kenapa bisa mati mendadak? mungkin ini jawabannya, karena setiap prosesor ataupun beberapa Chip dibekali dengan limit suhu atau pendeteksi panas untuk memproteksi prosesor tersebut dari kerusakan total atau fatal. biasanya panas yang berlebihan bisa menimbulkan retak pada fisik, terbakar bahkan meledak.
saya pun mencoba membongkarnya ini adalah kebiasaan saya setiap ada barang baru selalu penasaran dalemannya ato komponennya seperti apa.



Ternyata hanya proses cooler yang tidak maksimal jd ketika mencapai limit panas prosesor, laptop jd mati.
mau menambahkan cooler tp tidak ada tempat sama sekali, jd terpaksa harus pake cooler external di bawah laptop....akhirnya setelah menambahkan cooler laptop running well tidak ada problem lagi.

No comments:

Post a Comment