Bingung

Hari bingung nasional buat saya, ketika saya dihadapkan dengan beberapa pilihan dibawah tekanan, dan yang paling dominan adalah faktor ekonomi, ketika saya harus menghidupi keluarga juga membiayai kuliah adik saya, sekarang saya pun dituntut untuk melanjutkan studi S2 saya. ini adalah tuntutan profesi saya tapi juga cita-cita dan mungkin sebagian hobi saya dalam menuntut ilmu. tapi dalam keadaan seperti ini apakah memungkinkan ? banyak rekan2 saya yang memotivasi dengan segala dongeng kehidupan dibalik kesuksesan mereka, bahwa untuk sekolah rezeki selalu ada, memang tidak dapat dipungkiri, mungkin ungkapan itu benar juga , terbukti saya mampu sekolah hingga S1 dengan modal nekad toh akhirnya lulus juga walau dengan susah payah.
ada kesempatan testing untuk medapatkan beasiswa di ITB, dan memang ITB adalah sekolah favorit saya dan cita-cita saya sejak SMA. tapi apakah bisa dipercaya ??? ketika jaman dikotori dengan birokrasi yang semrawut, apakah saya bisa lolos, ada beberapa anggapan katanya yang bisa masuk hanya orang2 tertentu saja yang memiliki hubungan dekat dengan pihak2 terkait....tapi sudahlah kalo tidak dicoba mungkin saya tak akan tau, dengan merelakan uang 675 untuk pendaftaran testing, itupun belum tentu lulus, tapi mudah2an Allah menghendaki saya bersekolah di kampus favorit itu. AMien....

No comments:

Post a Comment