Tak ingin kaya

Banyak orang yang mendambakan kekayaan hingga menghalalkan segala cara, berbanding terbalik dengan saya, mungkin sedikit aneh karena saya tidak ingin kaya, saya hanya ingin bahagia dengan keadaan yang saya punya saat ini, juga selalu sukses dengan apa yang saya kerjakan termasuk profesi saya.
saya bukan orang aneh, saya hanya ingin menjadi orang yang pandai bersyukur atas nikmat yang ada, bukan harta dan tahta.
terkadang saya melihat ke atas, ada sedikit rasa iri tapi itu tidak membuat saya silau dengan keadaan itu karena yakin semua sudah ada jalan takdirnya,
terkadang saya melihat ke bawah, sungguh iba dan merasa sangat beruntung dengan keadaan ini karena tidak seperti mereka. Subhanallah.......
memang sulit untuk menjadi orang yang pandai bersyukur karena manusia memang ditakdirkan memiliki nafsu duniawi.........

No comments:

Post a Comment