Preview Event MUGI sumedang @ SMK Muhammadiyah Sumedang

Ini adalah event pertama dari beberapa rangkaian event Mugi Sumedang yang akan di gelar selama 2 bulan kedepan. Sebenernya sih udah lama banget saya dan temen2 lainnya pengen ngadain acara ini tapi karena masing-masing punya kesibukan yang extra (ciehhhh) ya akhirnya kita sepakat untuk 2 bulan kedepan (juni-juli) kita mau meluangkan waktu untuk sharing ke sekolah-sekolah di Sumedang khususnya SMK jurusan TI / TKJ.

Acara di mulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 13.30 dan dihadiri oleh 80 orang siswa SMK Muhammadiyah Sumedang sedangkan team MUGI Sumedang hanya 7 orang yang hadir. Materi yang kami bawakan adalah :

  • Pembukaan acara oleh Yopi Yanuar (Staf pengajar SMK Muhamadiyah juga anggota MUGI Sumedang)
  • Sambutan oleh wakasek kurikulum Bapak Suherli.
  • Pengenalan MUGI oleh David Setiadi (Ketua MUGI Sumedang)
  • Windows 7 oleh Irfan Fadil
  • Office 2010 oleh M.Agreindra
  • VS.2010 oleh Oman Somantri
  • Expresion Blend dan Silverlight oleh David Setiadi

Walaupun semua pemateri newbie semua (hehe) tapi alhamdulilah semua materi dapat disampaikan dengan lancar tanpa hambatan. Suasana tambah meriah disetiap season tanya jawab di akhir materi dengan banyolan dari beberapa peserta, membuat suasana tidak terasa jenuh hingga acara selesai.

Ada satu hal yang menarik ketika M.Agreindra mendemokan beberapa kelebihan dari Office 2010 yaitu edit image (foto Luna Maya sebagai bahan), ternyata seorang peserta dengan lantang mengatakan bahwa MS Office 2010 masih memiliki banyak kekurangan...(what ????????????) salahsatunya yaitu tidak bisa meRemove busana yang sedang dipakai oleh Luna Maya ......serentak semua tertawa.....(ternyata pesertanya banyak analist program...hehehe) dan banyak lagi hal-hal yang menarik dari ungkapan siswa tersebut....(dasar ada-ada aja harusnya masuk OPJ tuh anak.....heheheh)

Kami ucapkan terimakasih juga untuk pihak STMIK Sumedang yang telah mensupport kami juga pihak SMK Muhammadiyah Sumedang yang telah memfasilitasi kami untuk bisa berbagi dengan para siswanya.terima kasih juga untuk pihak2 yang mendukung acara kami....berikut beberapa dokumentasinya.










No comments:

Post a Comment